Beranda

Kata Sambutan
Camat Sail

Selamat datang di Website Kecamatan Sail Kota Pekanbaru. Website ini sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi Seputar Kecamatan Sail Kota Pekanbaru dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui keberadaan website ini kiranya masyarakat dapat mengetahui seluruh informasi tentang  Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

TRI SEPNASAPUTRA, S.STP, M.Si
NIP. 19790921 199810 1 001

Selamat datang di Kecamatan Sail Kota Pekanbaru

Camat Sail Tri Sepna Syaputra STTP MSi, tidak menyangka, bahwa makanan yang diperjualbelikan pedagang di Pasar Ramadan Jalan WR Soepratman mengandung zat berbahaya yakni boraks. Makanan yang mengandung boraks yang ditemukan BBPOM Riau dan tim dari Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru adalah pisang coklat gulung, makanan berbahan dasar mie kuning. Untuk itu pihaknya akan memanggil para pedagang yang menjual makanan tersebut.

"Menindaklanjuti instruksi pak wali kota, kita akan memanggil seluruh pedagang yang menjual makanan tersebut, nanti kita larang mereka untuk menjual makanan yang mengandung borak," ujar camat yang diakrab dipanggil Putra kepada Riaupos.co, Rabu (8/6/2016).

Disampaikan Putra, setelah memanggil seluruh pedagang, maka pihaknya akan menanyakan dari mana mereka membeli jenis makanan tersebut. "Kita tanya ke pedagang dari mana mereka mendapatkan makanan tersebut, setelah kita ketahui barulah kita tindaklanjuti ke sana," paparnya.

Sementara itu pengelola pasar Ramadan Fuad Santoso, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan kecamatan untuk menindaklanjuti makanan yang mengandung borak, sebab dia menilai masyarakat sebagai pembeli merasa dirugikan terkait adanya temuan ini.

"Kita akan menindaklanjuti asal makanan tersebut, kita rencanakan secepatnya untuk menelusuri dari mana asal makanan itu," kata Fuad.

Testimonial

  • Walikota Pekanbaru

    TERWUJUDNYA KOTA PEKANBARU SEBAGAI PUSAT PERDAGANGAN DAN JASA, PENDIDIKAN SERTA PUSAT KEBUDAYAAN MELAYU, MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA BERLANDASKAN IMAN DAN TAQWA.
     
  • Wakil Walikota Pekanbaru

    Terwujudnya Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani.
     

Saran & Pengaduan



Telp : (0761) 35840
Fax : (0761) 35840
e-mail :

Contact Us Today

Information

Kecamatan Sail merupakan salah satu dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Dengan luas wilayah sebesar 3.26 km2, Kecamatan Sail terbagi atas 3 (tiga) Keluarahan yaitu : Kelurahan Sukamaju, Sukamulia, dan Cintaraja. Secara Spasial Kecamatan Sail memiliki lokasi yang sangat strategis sebagai kecamatan yang memiliki keunggulan sebagai pusat pendidikan. ini dapat dilihat dari beberapa sekolah negeri yang telah menjadi sekolah bertaraf internasional dikecamatan ini.