Belum Terdata untuk Pemilu 2024, Camat Sail Imbau Warga Sail Lapor ke Panwaslu

Belum Terdata untuk Pemilu 2024, Camat Sail Imbau Warga Sail Lapor ke Panwaslu

Camat Sail Farid Maulana mengimbau warga Kecamatan Sail yang belum terdata sebagai pemilih pada pemilu 2024, dapat melapor ke Posko Kawal Hak Pilih di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sail.

"Jadi bagi warga yang belum didata silahkan datang ke Pawaslu Sail. Nanti akan difasilitasi agar hak pilih warga tidak hilang pada pemilu 2024 nanti," kata Farid usai silaturhmi dengan Ketua Panwaslu Sail Taufik Hidayat didampingi Koordinator Divisi Penindakan dan Penyelesaian Sengketa, Zukri Yatno, Senin (10/3/2024). 
 
Farid juga mengajak warga Sail untuk sama-sama ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan Februari nanti. Sebab, hak pilih yang disalurkan warga nanti akan menentukan pemimpin dalam lima tahun ke depan. 
 
"Jadilah pemilih yang cerdas dan berintegritas. Tolak politik uang, hal ini juga sering disampaikan Pak Pj Walikota kita (Pekanbaru) pada setiap pertemuan dengan warga," ujar Farid. 
 
Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Sail, Taufik Hidayat, juga mengajak pengurus masjid serta warga Sail untuk tidak menjadikan rumah ibadah sebagai tempat kampanye maupun sosialisasi politik. 
 
Sebab, lanjutnya, kegiatan kampanye politik di rumah ibadah merupakan aktivitas yang dilarang sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. 
 
"Mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sail ini, agar pemilu 2024 terselenggara dengan baik sesuai harapan kita bersama," kata Taufik. (bingkairiau.com)

Image

Jl. Mulyorejo No.6
Kota Pekanbaru - Riau
Telp : (0761) 35840
e-Mail : kecamatansail.pku@gmail.com

Links

Media social

Video